kekurangan dan kelebihan dalam root android


root android sebenarnya adalah hanya memberikan hak akses full terhadap kita para penggunanya
yang bisa kita lakukan untuk menambah,menghapus,mengcustom data yang terletak pada android kita sendiri ,dan jika hp kita belom di root maka kita tidak bisa mengakses file - file yang di miliki oleh hp kita sendiri .

baca pengertian root android 



kalau kita ibaratkan hp kita seperti system windows pada komputer maka jika hp kita sudah di root akan memberikan hak akses admistrator.

kenapa root di larang oleh vendor-vendor android karena rata2 dari mereka yang melakukan root dan melakukan customisasi pada handphone nya sering ada kendala atau kesalahn yang tidak di sengaja yang mnyebabkan handphone mereka menjadi sdikit ada kerusakan ,oleh karena itu pihak perusahaan handphone tidak mengijinkan untuk melakukan root dan menghilangkan garansinya jika sudah di root walau anda baru membeli 1-2 hari .



kelebihan atau kekurangan dari root itu sendiri :

kelebihan
1. dapat menginstal aplikasi yang memerlukan akses root
seperti titanium backup
yang berfungsi untuk membackup data yang ada yang ada pada hp anda secara menyeluruh
App2Card dan Link2SD: Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan semua aplikasi ke SD Card.
dan masih banyak lagi

2.dapat menginstal CUSTOM ROM
yaitu dapat mengcustom system operasi android secara suka2 kita tapi tidak sembarang orang bisa mengcustom ROM tsb.

3.Dapat Mnghapus aplikasi bawaan vendor
yah sering kali kita membeli hp tapi banyak sekali aplikasi bawaan vendor yang hanya memenuhkan memori hp kita ,namun dari menghapus aplikasi tersebut sebaiknya hati-hati karena bisa menyebabkan kerusakan system juga jika sembarangan menghapus.

4.Dapat Mempercepat kinerja 
yah dari root android kalian ,kalian dapat overlock kinerja ponsel anda ,yang di maksud overlock ialah memperceta kecepatan tablet,atau smartphone anda pada kecepatan maksimum yang menyebabkan ponsel menjadi lebih cepat,namun battery juga bisa cepat habis dan panas.

KEKURANGAN
1.menghilangkan garansi
dengan root anda langsung kehilangan garansi anda karena pihak vendor juga sudah mengingatkan untuk tidak melakukan hal ini ,di karenakan pihak vendor tidak akan bertanggung jawab atas apa yang anda lakukan jika terjadi brick (mati total) atau kerusakan system lainnya.

2.keamanan
masalah dari virus yang jadi mudah masuk pada hp anda,tapi tidak masalh jika anda menggunakan hp anda secara benar ,dan tidak sembarngan mendownload aplikasi atau apapun dari situs - situs tidak terpecaya.

kesimpulannya ialah dengan me root hp anda ,anda memiliki full akses terhadap ponsel anda 
dan anda harus hati - hati dalam setiap penggunaan nya ,dan saya sebagai admin di sini juga root tablet saya dan tidak terjadi apa2 selama ini.
termakasi atas kunjungannya

Terima kasih telah membaca artikel tentang kekurangan dan kelebihan dalam root android di blog share for info jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

di larang spam
di larang sara,dll
dilarang komen yang ga berhubungan dengan artikel

 
<>