cara ampuh hemat kuota di android

cara ampuh hemat kuota di android - Apakah anda termasuk orang yang sangat boros terhadap kuota internet sehingga baru saja membeli kuota tapi seminggu atau 2 minggu kemudian anda membeli lagi stop cara itu perhatikan penggunakan paket data anda yang sebenarnya terjadi di android .
perhatikan cara berikut ini agar hemat kuota .

penyebab utama kuota cepat habis ialah anda terlalu sering mendownload game HD,wallpaper ,aplikasi,dll.sehingga secara tidak sadar penggunaan kuota juga akan tersedot ,atau jika anda sering instal aplikasi dan menghapus nya kembali itu akan memakan kuota anda secara langsung dan tanpa anda sadari. yup bagi penggemar youtube terutama pasti anda menyadari akan hal ini kuota pasti cepat habis dan selalu tidak tepat pada waktunya .

maka dari itu ayo simak penggunaan kuota pada hp anda dan cara untuk menghadapinya :

1.Matikan Auto Update pada Google Play
google play akan secara otomatis mengupdate aplikasi yang sudah memiliki fitur update tanpa anda sadari itu merupakan settingan awal pada handphone anda.jadi sudah di pastikan ini masalah pada penggunaan kuota apalagi aplikasi bawaan vendor yang sering update automatis ini.cara mematikannya BUKA GOOGLE PLAY >> SETTING >> AUTO UPDATE APPS >> DO NOT AUTO UPDATE.

2.Matikan Location/GPS
cara mematikan ini anda tinggal slide dari atas ke bawah dan klik tanda location atau masuk setting >> location access >> off .

3.Matikan Auto Sync 
untuk mematikan fitur ini sama seperti sebelumnya kebnyakan android pasti sudah tersedia di slide layar dari atas ke bawah pilih icon yang sperti anak panah membentuk lingkaran bolak balik.
atau pilih setting >> accounts dan sync >> hilangkan tanda centang pada background data & auto syns.

4.Matikan Data Roaming
untuk mematikannya masuk ke setting >> wireless & networking >> mobile networks kemudian hilangkan tanda centang pada data roaming

5.Manfaatkan Wifi hotspot
gunakan lah wifi saat anda berada pada jangkauan wifi seperti di pusat perbelanjaan ,kampus ,dan lain lain nya
karena akan sangat menghemat kuota ,dan manfaatkan untuk update aplikasi yang memiliki size yang besar .

6.Hapus aplikasi yang banyak menggunakan koneksi internet
menghapus aplikasi yang banyak menggunakan koneksi saat idle atau saat kita tidak memakai aplikasi tersebut bahkan anda hampir tidak menggunakan aplikasi tersebut sebaiknya anda menghapusnya atau anda bisa membuka lewat website saja.

yup beberapa cara ini bisa menghemat 20-40% kuota anda karena penggunaan paket data yang tidak sadari terpakai dan anda bisa juga menggunakan cara mematikan paket data jika anda sama sekali tidak memakai smartphone anda dan menggunakan paket data kembali.
Terima kasih telah membaca artikel tentang cara ampuh hemat kuota di android di blog share for info jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

di larang spam
di larang sara,dll
dilarang komen yang ga berhubungan dengan artikel

 
<>