bahaya menggunakan hp pada saat di cas atau charger


akhir - akhir ini saya sering melihat berita di Tv ,social media ,atau sejenisnya membicarakan tentang bahaya menggunakan hp pada saat di cas atau charger, namun pada kenyataan di jaman seperti ini
justru orang lebih tidak meninggalkan hp nya ,dan lebih mengutamakan hpnya untuk keperluannya maupun pada saat di cas atau tidak bahkan sampai rela membeli power bank yang kapasitas nya besar dan sdikit mahal untuk mudah di bawa kemana - mana pada saat battery habis.

namun dari pada itu sebab dan akibatnya juga bisa membahayakan anda sebagai pengguna dan lingkungan sekitar anda jika anda memakainya di lingkungan luar saat ramai.

langsung aja yuk kita bahas apa sih bahaya menggunakan hp saat di cas

1.Bisa Meledak
yah memang bisa terjadi hal seperti ini ,jika anda menggunakan hp saat di cas memungkinkan untuk hp anda meledak karena aliran listrik yang kluar dan masuk yang berlebihan sehingga membuat panas handphone kita dan mengakibatkan korsleting listrik .
2.Merusak Handphone 
bukan hanyak merusak hp tapi juga bisa merusak seluruh jaringan hp karena pada saat kita cas tapi kita menggunakannya ,maka kinerja handpphone menjadi 2x lipat sehingga membuat battery kita rusak ,dan otomatis kinerja atau power handphone pun berkurang.
3. Merusak Otak
kenapa bisa merusak otak ,karena jaringan yang di keluarkan handphone saat di cas tidak stabil dan akan mengakibatkan kerusakan otak secara dikit demi sedikit

dengan demikian ada pun cara - cara agar kita bisa menghindari hal - hal demikian dan meminimalisir bahaya dari bencana tersebut .

1.pakailah battery asli dari vendor (bukan KW)
2.pakailah charger dan kepala adaptor asli
karena kalau KW aliran listrik output dan input berbeda dari bawaan pabrik
3.janga over dalam cas ,bila penuh segeralah cabut charger anda
4.jika di rasa hp anda overheat atau panas ,segeralah berhenti dan tunggu hingga dingin ,bila perlu matikan ponsel anda
5.HIndari menelpon dan menggunakan saat hp di cas

demikian lah tips dari saya agar anda terhindar dari bahaya tersebut karena mencegah lebih baik dari pada sudah terjadi hal demikian .
Terima kasih telah membaca artikel tentang bahaya menggunakan hp pada saat di cas atau charger di blog share for info jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

di larang spam
di larang sara,dll
dilarang komen yang ga berhubungan dengan artikel

 
<>