cara - cara merawat laptop dengan baik dan benar





yup bicara laptop atau komputer memang banyak orang yang jarang memperhatikan laptop atau pcnya .

tapi jangan sepelekan tentang kebersihan atau kesehatan laptop anda karena hal kecil ini lah,bisa berakibat fatal pada laptop dan pc,
bisa jadi laptop anda bisa hang,bluescreen,mati mendadak bahkan mati total.

nah di sini saya akan membahas beberap cara dalam melakukan perawatan untuk laptop anda agar fungsinya msh berjalan normal walaupun sudah berumur ,

yuk silahkan di simak beberapa cara dan prilaku yang harus di hindarkan :
1.bersihkan laptop atau pc anda
bersihkan lah pc atau laptop anda secara teratur karena seiring nya berjalannya pemakaian akan masuk debu - debu kecil ,maka bersihkan kan secara teratur jika anda berani bukalah casing atau laptop untuk sekedar membersihkan laptop anda.

2.jangan mainkan laptop di atas kasur
dengan menjalan di atas laptop maka suhu panas di dalam nya tidak keluar dan mengakibat kan overheat dan bisa menyebabkan mati mendadak atau bluescreen karena kinerja menjadi 2x lipat bahkan lebih.

3.jangan terlalu banyak menginstal program
jika anda menggunakan laptop sebaiknya jangan menginstal softawre secara banyak coba gunakan program yang di gunakan dan sangat penting,dan yang jarang atau hampir tidak di gunakan untuk di hapus agar loading bisa cepat.

4.jangan taruh barang berat di atas laptop
nah ini merupakan hal banyak di lakukan oleh kebnyakan orang yang mereka anggap sepele,nah kalau kita menaruh barang berat di atas laptop akan berakibat pada kinerja layar ,akan berakibat pecah pada pixel2 kecil walau tidak kelihatan dan bisa berakibat pada matinya layar lcd karena rusak yang sudah parah.

5.jangan matikan laptop dari tombol power
saya kira ini juga merupakan masalah umum yang sering di lakukan oleh kebnyakan orang ,karena lamanya dalam mematikan laptop dan tidak sabar langsung mematikan di tombol power ,,
hal ini dapat menyebabkan harddisk atau hardware mengalami kerusakan karena terhenti mendadak karena masih menjalankan beberapa,yang paling parah harddisknya menjadi bad sector dan mau tidak mau anda harus mengganti dengan yang baru dan data - data yang punya akan hilang begitu saja.

6.jangan minum di dekat laptop
jika anda minum tapi tidak sengaja airnya tertumpah maka akan mengakibatkan masalah pada beberapa hardware karena anda pasti sudah tahu musuh utama dari elektronik yaitu air.maka berhati-hatilah.

oke saya kira cukup meski msh banyak yang anda lakukan untuk merawat laptop karena cara -cara ini sudah cukup untuk basic merawat yang baik dan benar.
Terima kasih telah membaca artikel tentang cara - cara merawat laptop dengan baik dan benar di blog share for info jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

di larang spam
di larang sara,dll
dilarang komen yang ga berhubungan dengan artikel

 
<>