cara ampuh menghilangkan virus shorcut di komputer/laptop

setelah sekian lama mencari - cari cara untuk menghapus virus shorcut di laptop saya
mulai dari cara yang dari CMD dan lain - lain
akhirnya saya memustuskan untuk menghilangkan nya dengan antivirus

tetapi jangan salah memilih antivirus
kalau anda - anda memilih untuk menggunakan smadav hati-hati karena bisa jadi file yang bukan merupakan virus juga ikut terhapus oleh smdav karena ada beberapa file yang akan terhapus jika anda menggunakan smadav
dan itu yang saya alami

dan setelah searching antivirus yang bisa scan secara booting scan saya memilih avast free
karena pas kita lagi booting scan secara inti atau induk virus shorcut tersebut akan terdetect oleh avast ini

dan dengan cara ini virus shorcut yang sangat mengesalkan tersebut hilang ahhahahah
hahahahah jadi curhat begini saya di blog saya seperti blog curhatan saja yah

bgini cara untuk menggunakan avast untuk mode booting scan :
1.harus mempunyai avast free antivirus
bisa download di link original avastnya aja avast antivirus free

2. setelah anda selesai download instal avast tersebut

3.nah silahkan masuk ke avast nya pilih scan >> scan for virus
seperti ini

4.nah setelah itu silahkan kalian pilih menu yang ada di sebelah tombol start tersebut pilih 
" Boot-time scan "
sperti gambar ini kemudian tekan start

nah setelah kalian start ,kalian akan di minta untuk restart kompi atau laptop kalian dan setelah itu avast akan mulai boot scan .kira2 memkan waktu agak lama 
karena saya tadi barusan mulai scan nya
nah setelah selesai scan virus akan hilang di C dan kadang akan tertinggal shorcut di local disk yang lain kalian delete manual
kalau mau di cek berhasil atau tidak silahkan kalian restart kompi atau laptop anda

oke selamat mencoba
 

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara ampuh menghilangkan virus shorcut di komputer/laptop di blog share for info jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

di larang spam
di larang sara,dll
dilarang komen yang ga berhubungan dengan artikel

 
<>