pengertian page impressions ,CTR ,dan eCPM dalam google adsense





yuk yang main baru pertama kali main blog dan memulai dengan google adsense yuk di simak beberapa pengertian yang mungkin kalian tanyakan saat memulai bermain adsense tersebut.



apa itu page impressions ?

page impressions adalah jumlah tayangan iklan adsense yang tampil dalam halaman web anda,Dihitung dari saat JavaScript Adsense tersebut dibuka dan ditampilkan pada browser. Jumlah unit iklan pada halaman tidak akan mempengaruhi page impressions tersebut ,jadi misalkan anda meletakkan 3 unit iklan AdSense pada suatu halaman yang terbuka 2 kali pada web browser, maka jumlah page impression yang akan anda dapat adalah 2 dan jumlah ad unit impressions anda adalah 6.

page views adalah jumlah halaman yang tampil yang terdapat iklan google adsense.

 nah pasti anda bertanya kenapa jumlah page views dan impression selalu berbeda karena Page views adalah jumlah kunjungan pada halaman konten termasuk oleh Googlebot dan robot spider lainnya yang meng-index konten anda. Halaman web yang di request dari mobile phone atau semacamnya tidak selalu bisa mencakup segala element atau iklan yang terdapat pada halaman web tersebut.

dan ada beberapa aplikasi browser yang secara sengaja memblokir tampilan ads jadi iklan adsense tidak muncul di halaman website anda.

 Apa itu CTR?

CTR singkatan dari click through rate. CTR adalah jumlah klik pada iklan anda dibagi dengan jumlah berapa kali impressions yang anda dapatkan. Dengan kata lain CTR adalah klik persentase yang didasarkan pada jumlah berapa kali halaman tersebut ditampilkan. Rumus matematikanya, CTR = jumlah klik : jumlah tampil.

Apa itu eCPM?
eCPM singkatan dari effective cost-per-thousand (M= mil, dalam Latin yang artinya seribu). eCPM dapat dihitung dengan membagikan jumlah total pendapatan dengan total impressions dalam 1000. Rumus matematikanya, (total pendapatan : total impressions) X 1000 = eCPM.
sepertinya sudah jelas yah penejelasanya maka silahkan kalian kembangkan lagi yah :D
Terima kasih telah membaca artikel tentang pengertian page impressions ,CTR ,dan eCPM dalam google adsense di blog share for info jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

di larang spam
di larang sara,dll
dilarang komen yang ga berhubungan dengan artikel

 
<>